Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ ARTIS HOKI / “Akad” Menutup Sajian Payung Teduh di Synchronize Fest 2017

“Akad” Menutup Sajian Payung Teduh di Synchronize Fest 2017

"Akad" Menutup Sajian Payung Teduh di Synchronize Fest 2017

Band Payung Teduh kembali tampil pada Synchronize Fest yang tahun ini digelar untuk kali kedua.

Suara khas vokalis Mohammad Istiqamah Djamad menghibur penonton yang menyemut di Dynamic Stage di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (8/10/2017).

Tahun lalu band yang mengusung campuran genre folk, keroncong, dan jazz itu tampil di District Stage.

“Kali ini main lagi, tapi di panggung yang lebih besar,” kata vokalis yang biasa dipanggil Is tersebut usai membawakan judul lagu “Kita adalah Sisa-sisa Keikhlasan Yang Tak Diikhlaskan”.

Tanpa basa-basi, petikan gitar Is berpadu dengan suara para penonton ketika ia mengelindingkan “Menuju Senja”. Alunan perpaduan itu bak paduan suara yang dikomandoi oleh pria berambut kribo tersebut.

Kemudian menyusul “Berdua Saja”, “Cerita tentang Gunung dan Laut”, dan “Untuk Perempuan yang Ada di Pelukan”.

Sebelum menuntaskan penampilan, Is mengucapkan terima kasih kepada seluruh penonton dan pihak-pihak yang membuat Synchronize Fest 2017 bergulir dengan lancar.

“Lagu terakhir ini yang akhirnya malah membuat kami dicemooh orang. Tapi, terima kasih untuk apresiasi kalian. Ini ‘ Akad’,” kata dia.

Di panggung Synchronize Fest 2017, Minggu (8/10/2017), band Payung Teduh mengumumkan bahwa pengerjaan album baru mereka sudah rampung.

Alhamdulillah sudah beres album ketiga, dua hari yang lalu. Tinggal rilis,” kata vokalis Mohammad Istiqamah Djamad kepada penonton yang menyemut di depan Dynamice Stage.

Ia pun membocorkan sedikit aransemen dibuat. Menurut Is, band yang berdiri sejak 2007 itu tidak lagi mengusung warna musik folk, jazz, dan keroncong.

“Album yang sangat tidak Payung Teduh. Campur-campur tidak ada folk, jazz, efek-efeknya biar gaul,” kata Is dengan senyumnya.

Dalam wawancara di Garuda Wisnu Kencana, Bali, pada 10 September 2017, Is membocorkan tiga hal tentang album baru Payung Teduh.

“Bismillah. Ruang Tunggu. Saya bingung antara Menunggu atau Ruang Tunggu. Ruang Tunggu aja,” kata Is.

Ia menambahkan, sebelum album itu dirilis, Payung Teduh akan mengeluarkan singel bertajuk “Di Atas Meja”.

Menurut Is, singel itu melibatkan produser peraih Grammy Award, Steve Lillywhite, yang pernah memproduseri U2 dan The Rolling Stones.

Sejak dibentuk, Payung Teduh sudah merilis dua album, Yang pertama bertajuk Payung Teduh yang dirilis pada 2010. Album kedua mereka, Dunia Batas, dirilis pada 2012 dan diproduseri penyanyi Mondo Gascaro.

Comments are disabled
Rate this article