Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ MISTERI / Ada Penampakan Hantu Bocah Mata Hitam di Museum Inggris?

Ada Penampakan Hantu Bocah Mata Hitam di Museum Inggris?

Ada Penampakan Hantu Bocah Mata Hitam di Museum Inggris?

Ada Penampakan Hantu Bocah Mata Hitam di Museum Inggris?

 Seorang ibu anak dua dikagetkan dengan hasil foto yang diambilnya di sebuah museum di Glasglow, Skotlandia. Kala itu ia sedang bertamasya dengan sang putra.

Louise Murphy membawa anak laki-lakinya yang berusia 9 tahun, Owen, mengunjungi Museum Riverside di Glasglow.

Murphy asyik mengabadikan gambar bangunan berarsitektur era Victoria. Ia tak menyadari ada hal aneh yang tertangkap lensa kameranya.

Saat kembali ke rumah, perempuan itu kaget bukan kepalang saat memeriksa foto-foto hasil jepretannya. “Aku baru menyadari adanya keanehan di dalam gambar setelah sampai di rumah,” ujar dia.

Dari kameranya, perempuan berkacamata itu dapat melihat sosok anak perempuan berambut coklat panjang, melambaikan tangan ke arahnya.

Padahal, saat foto itu diambil, Murphy hanya berdua saja dengan Owen di dalam ruangan museum.

Sontak kejadian tersebut membuat ibu dua anak itu merinding. Terlebih lagi, bocah perempuan yang terlihat mengenakan baju bunga-bunga itu memiliki ekspresi muka datar yang menakutkan.

Yang lebih membuat Murphy ketakutan adalah tatapan kosong dan ‘hitam’ dari ruang mata gadis kecil itu.

“Dia menatap dengan mata kosong dan ‘gelap’ ke arah kamera dengan tajam,” jelas Murphy.

Menurut keterangan Murphy, Owen juga merasa merinding oleh gambar itu. Bocah 9 tahun itu mengaku, hanya ada dia dan ibunya ketika foto tersebut diambil.

“Hanya ada aku dan ibu di sini, tidak ada gadis kecil,” jelas Owen kepada ibunya.

Murphy yang berasal dari Carlisle, Cumbria, Barat Laut Inggris, mengatakan bahwa gambar menyeramkan tersebut benar-benar terlihat seperti sosok anak perempuan.

“Sebelum mengambil gambar itu, aku juga menjepret beberapa foto di lokasi yang sama. Anda bisa melihat kabut muncul dari sudut bawah foto, saat gadis itu muncul,” jelas Murphy.

Dia juga mengatakan bahwa suaminya, Ian, juga dikejutkan oleh gambar tersebut. Ian bahkan tidak bisa menjelaskannya, dia terlihat ragu.

“Bahkan ada yang mengatakan bahwa aku mengedit foto tersebut. Aku bahkan tidak tahu bagaimana caranya menggunakan photoshop. Jika mereka mau aku bisa memberikan gambar itu kepada ahli, untuk diperiksa keasliannya,” kata Murphy menanggapi sejumlah orang yang mengatakan foto tersebut hasil rekayasa.

Foto menyeramkan tersebut diambil di Mitre Bar yang terdapat di dalam museum. Bar tersebut merupakan pengganti Mitre Pub yang berdiri di tempat itu pada 1927 — sebelum direnovasi 80 tahun kemudian.

Menurut mantan pemilik bar tersebut, dulunya ada seorang gadis kecil yang bekerja sebagai pencuci piring. Sayangnya bocah itu tewas dengan mengenaskan pada era Victoria.

Sementara itu, juru bicara Glasglow Life and Museum mengatakan bahwa pihaknya juga sama terkejutnya dengan Murphy.

“Gambar tersebut diambil di Mitre Bar, sebuah tempat di Glasgow yang terkenal akan penampakan makhluk halus,” kata juru bicara itu.

“Kami yakin dia (gadis bermata hitam atau black-eyed girl) itu muncul untuk membuat tamu penasaran,” sambung dia.

Musem Riverside merenovasi bar tersebut, dengan menggunakan model lama sebagai dasar pembangunan. Tidak hanya bangunan itu, tujuh toko lainnya juga dibangun kembali di sepanjang Main Street.

Pembangunan itu ditujukan untuk menimbulkan kesan ‘kembali ke masa lalu’, yang menunjukkan kehidupan pada 1895 dan 1930.

Comments are disabled
Rate this article