Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ ARTIS HOKI / Abu Jenazah Sridevi Ditabur di Lautan Rameswaram

Abu Jenazah Sridevi Ditabur di Lautan Rameswaram

Abu Jenazah Sridevi Ditabur di Lautan Rameswaram

Aktris legendaris Bollywood Sridevi beristirahat dengan tenang di tanah kelahirannya,

Tamil Nadu.

Pada Jumat (2/3/2018), suaminya, Boney Kapoor, membawa abu jenazah Sridevi dari Mumbai ke Chennai, ibukota negara bagian Tamil Nadu.

“Sebuah pesawat carter jenis Falcon 2000 meninggalkan bandara Mumbai sekitar pukul 13.30 siang untuk perjalanan tersebut,

” kata sebuah sumber yang dikutip Times of India.

Boney Kapoor didampingi keluarga besarnya mengadakan upacara terakhir di Chennai untuk melepas Sridevi ke tempat peristirahatan terakhir.

Dari Chennai, abu Sridevi ditabur di laut dekat Rameswaram, Sabtu (3/3/2018).

Sebagai informasi,

Rameswaram merupakan sebuah kota di Pulau Pamband. Di kota yang terletak di wilayah tenggara Tamil Nadu itu terdapat kuil suci umat Hindu, Kuil Ramanathaswamy.

Sridevi meninggal dunia pada usia 54 tahun di Dubai, Uni Emirat Arab, Sabtu (24/2/2018).

Ia meninggal akibat tenggelam di bathtub.

Kematiannya mengejutkan seluruh penjuru India.

Kepergian Sridevi meninggalkan duka mendalam bagi orang terdekat. Tak terkecuali sang suami, Boney Kapoor yang sudah menghabiskan hidup bersama lebih dari dua dekade.

Beberapa jam setelah jenazah sang Sridevi dikremasi, Boney menulis surat cinta tentang istrinya.

Dalam kiriman tersebut, kakak dari aktor Anil Kapoor ini menyatakan bahwa Sridevi adalah cinta sejatihnya sekaligus panutan bagi keluarga kecilnya.

“Bagi dunia dia adalah idola, tapi bagiku ia adalah cinta, teman, dan ibu untuk anak-anak kami. Bagi putri kami, ia adalah segalanya. Dalam keluarga, dia panutan kehidupan kami,” tulis Boney dikutip Kompas.com dari Hindustan Times Kamis (1/3/2018).

Namun ada hal yang dia khawatirkan, yakni melindungi dua putri mereka dan melanjutkan kehidupan tanpa Sridevi.

“Dia kehidupan kami, kekuatan kami, dan orang yang selalu membuat kami tersenyum. Kami mencintainya melampaui apa pun,” kata Boney Kapoor.

Sebelumnya ia mengucapkan terima kasih kepada kerabat dan sahabat yang telah mendampingi dia dan dua putri mereka. Secara khusus Boney Kapoor menyebut dua anak dari pernikahannya terdahulu, Arjun dan Anshula Kapoor.

“Saya bersyukur mendapat kekuatan dari Arjun dan Anshula. Bersama-sama, sebagai keluarga kami akan menghadapi duka ini bersama,” lanjut produser tersebut.

Dalam surat terbuka itu, Boney Kapoor memahami bahwa Sridevi adalah idola banyak orang. Meskipun demikian, ia meminta publik untuk memberi mereka kesempatan untuk berduka secara pribadi.

Selain curahan perasaan, Boney juga menghimbau pada semua orang yang mengenal Sridevi untuk tetap mengenangnya. Mengenang dan menghormati Sridevi merupakan aktris.

“Bagi seorang artis peran, layar tidak akan pernah turun, sebab mereka akan terus bersinar di layar perak,” kata Boney Kapoor.

Sridevi ditemukan meninggal di sebuah bak mandi hotel di Dubai pada Sabtu (24/2/2018) malam waktu setempat.

Awalnya, kematiannya diduga akibat serangan jantung. Namun setelah divisum, artis yang sudah menjajaki jagat perfiliman Bollywood sejak usia 4 tahun ini dinyatakan meninggal akibat tenggelam.

Jenazah Sridevi dibawa pulang ke India pada Selasa (27/2/2018) malam.

Keesokan harinya, tubuh Sridevi langsung dikremasi di Mumbai. Upacara Kremasi Sridevi dipenuhi ribuan penggemar.

Mereka datang dengan memegang bunga dan foto untuk mengucapkan salam perpisahan. Sejumlah aktris Bollywood juga tampak hadir di pemakaman Sridevi.

Ia meninggalkan seorang suami, Boney Kapoor dan dua orang putri yakni Janhvi dan Khushi

Comments are disabled
Rate this article