Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BERITA HOKI / 7 Siswa dan 1 siswi di Palembang ditangkap saat jadi begal motor

7 Siswa dan 1 siswi di Palembang ditangkap saat jadi begal motor

Umum Hoki

BeritaHoki.com – Sebanyak delapan begal yang masih berusia anak baru gede (ABG) diserahkan di kantor polisi. Mereka dipergoki warga saat beraksi. Beruntung, para pelaku tidak sampai dihajar massa karena anggota intel Kodam II Sriwijaya cepat tiba ke lokasi.

Informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi saat para pelaku mencoba membegal seorang pengendara motor di Jalan Lebong Siarang, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami, Palembang, Minggu (10/5) dini hari.

Korban teriak sehingga membuat warga berhamburan keluar rumah dan mencoba mengepung para pelaku yang masih berada di lokasi. Tak ingin ditangkap, para pelaku mengacungkan senjata tajam yang mereka bawa ke warga, seperti pedang dan parang.
Dengan kompak, puluhan warga menangkap para pelaku. Ketika akan menghakimi para pelaku, sejumlah intel Kodam II Sriwijaya datang ke lokasi dan mengamankan pelaku di markas Detasemen Intel Kodam II Sriwijaya yang tak jauh dari TKP dan diserahkan ke kantor polisi.

Kapolsek Sukarami Palembang Kompol Nurhadiansyah mengungkapkan, para pelaku diserahkan oleh pihak intel Kodam II Sriwijaya dengan laporan percobaan pembegalan.
Dari pemeriksaan, seluruh pelaku masih berusia 16-17 tahun dan berstatus pelajar. Ironisnya lagi, satu pelaku di antaranya perempuan berinisial TA. Sementara pelaku lain dengan inisial MR, RH, MB, JAP, RV, MS, dan IYU.

“Para begal ini ditangkap karena tepergok saat beraksi. Mereka diserahkan pihak Kodam II Sriwijaya pagi tadi,” ungkap Nurhadiansyah, Minggu (10/5).

Dari tangan pelaku, diamankan sejumlah barang bukti berupa senjata tajam. Para pelaku masih menjalani pemeriksaan intensif dan pendataan untuk mengetahui jejak rekam kejahatan mereka.

“Untuk sementara belum bisa diwawancarai karena masih diperiksa. Yang pasti, mereka akan kita proses secara hukum yang berlaku,” pungkasnya.

Comments are disabled
Rate this article