Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BERITA HOKI / 6 Cara Membersihkan Stiker pada Kaca Mobil

6 Cara Membersihkan Stiker pada Kaca Mobil

6 Cara Membersihkan Stiker pada Kaca Mobil

Stiker kerap menempel di kaca mobil. Namun ternyata keberadaan stiker yang terpampang di jendela atau bodi mobil, kerap kali disengaja atau bahkan ulah usil seseorang.

Namun di luar itu, ternyata banyak yang ingin melepas stiker pada mobil.

Akan tetapi tak jarang setelah dicopot, hasilnya justru meninggalkan bercak. Bahkan tampilan stiker bekas dicopot terlihat jelek.

Nah kali ini, situs Toyota Vacaville memberikan lima tips jitu untuk membersihkan stiker pada kaca jendela mobil.

1. Menggunakan Pembersih Jendela

Semprotkan pembersih jendela pada stiker, setelah itu kikis dengan pisau atau silet, dan tarik secara perlahan. Lakukan secara berulang kali

2. Menggunakan Alkohol

Alkohol juga bisa digunakan untuk melepas stiker, caranya oleskan alkohol dan tunggu beberapa menit. Setelah itu Anda bisa juga mengikisnya dengan silet jika perlu.

3. Menggunakan Cairan Pembersih

Ada beberapa cairan pembersih di toko aksesori, salah satunya Goo Gone yang berfungsi membuang stiker dan residu stiker. Cairan ini akan berfungsi membersihkan jendela dari stiker hanya dengan menyemprotkannya.

4. Menggunakan Es

Es juga bisa berguna, caranya hanya menempelkannya beberapa menit, dan kemudian gunakan silet untuk menghapusnya.

5. WD40

Meski terkenal untuk membantu melonggarkan baut yang macet atau menghilangkan karat, cairan ini juga bisa membantu melepas stiker.

6. Melepas stiker dengan cuka

Kalau susah menggunakan cairan kimia untuk melepas stiker, coba gunakan sesuatu yang lebih sederhana dan bisa ditemukan di dapur, yaitu cuka. Gunakan kuas atau tisu untuk membubuhkan cairan cuka. Lakukan dengan sangat lembut dan secukupnya.Jika bahan dan perekat stiker tidak kuat maka hal ini mudah dilakukan. Selain itu, cara ini akan menghemat uang karena tidak perlu perlu membeli cairan seperti WD40.

 

 

Comments are disabled
Rate this article