Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BERITA HOKI / 5 Manfaat Olahraga Telanjang

5 Manfaat Olahraga Telanjang

5 Manfaat Olahraga Telanjang

Lupakan soal sepatu, celana atau kostum apapun untuk olahraga. Yah, pakaian terbaik untuk olahraga bisa jadi tubuhmu sendiri.

Olahraga tanpa sehelai benang pun yang menempel di tubuh ternyata mampu meningkatkan citra tubuh dan memberimu motivasi ekstra untuk tetap aktif.

Kamu pasti berpikir bahwa ini ide gila. Tapi, seorang pelatih pribadi Keith McNiven mengatakan bahwa olahraga dengan telanjang benar-benar bagus untuk tubuh kita.

Cara ini mampu memaksimalkan waktu dan manfaat dari olahraga. Keith McNiven juga mengungkapkan 5 manfaat utama berolahraga tanpa pakaian.

1. Belajar mecintai hidup

Kita tak bisa menyangkal bahwa kita selalu ingin tampil keren saat berolahraga atau mengunjungi gym, bukan? Pemikiran seperti inilah yang membuat usaha kita untuk membakar lemak di tubuh menjadi sia-sia.

Cara terbaik untuk berolahraga adalah tetap merasa lebih baik atau nyaman.

“Kami berolahraga untuk merasa baik, sehat dan mencapai bentuk tubuh ideal. Dan cara yang lebih baik untuk mencapai semua itu adalah melepas pakaianmu, ucap Keith McNiven.

“Kamu memaksa dan melihat tubuhmu sendiri, tepat seperti yang kamu lihat,” tambahnya.

Menurutnya, berolahraga tanpa pakaian secara konsisten membuat kita terbiasa dnegan tubuh kita sendiri, dan perlahan kita pun menjadi nyaman dengan hidup kita.

2. Lebih termotivasi untuk berolahraga

Saat melihat diri dalam keasaan telanjang melalui cermin, tidak ada hal detail yang bisa lolos dari pengamatan.

Menurut Keith McNiven, melihat tubuh kita dalam keadaan telanjang secara teratur, membuat kita lebih teliti dan peka mengenai perubahan dalam tubuh.

“Tidak ada tempat untuk bersembunyi saat Kamu tidak mengenakan pakaian dan dengan mengetahui seluk-beluk bentuk tubuhmu dengan telanjang, Kamu akan melihat perubahan yang paling kecil sekalipun,” ucapnya.

Selain itu, menurut Keith McNiven, hal ini akan membuat kita termotivasi dan menunjukan bahwa kerja keras kita tidak sia-sia.

Pakar kebugaran tersebut juga menambahkan bahwa dengan konsisten melihat tubuh telanjang, kita akan termotivasi untuk membuat pilihan hidup yang lebih sehat.

3.Manfaat olahraga lebih terasa

Tak ada salahnya kamu menginggalkan gym atau latihan dengan intensitas tinggi demi mendapat tubuh langsing. Kamu bisa mencoba olahraga tanpa pakaian di rumahmu sendiri.

“Tanpa pakaian, Kamu bisa melihat berbagai otot berkerja dnegan baik berkat olahraga yang Kamu jalani,” ucap Keith McNiven.

“Kamu benar-benar dapat melihat seberapa kuat dirimu untuk memvisualisasikan dampak dari setiap olahraga yang Kamu lakukan dan kagumi betapa hebatnya tubuh manusia sebenarnya,” tambahnya.

Bagi mereka yang lebih sadar akan keadaan tubuhnya, cara ini akan berbeda saat kita melihat sesuatu.

4. Membiarkan tubuh bernafas

Senyaman apapun pakaianmu, tetap saja itu bisa menyumbat pori-pori kulit. Menurut Keith McNiven, kain yang bersentuhan dengan tubuh menghalangi kulit untuk bernafas.

Dr. Lance Brown, seorang dokter spesialis kulit juga sependapat dengan hal ini. Dia berpendapat bahwa pakaian bisa membatasi aliran darah dan bertindak seperti spons, mengumpulkan semua keringat.

Keith McNiven pun menyarankan agar kita memberikan kulit kesempatan untuk bernafas.

“Saat berkeringat, tubuh mengeluarkan racun dan dengan mengenakan pakaian olahraga yang ketat, Kamu sebenarnya melemahkan kulit karena pakaian tersebut menyerap keringat yang dilepaskan oleh tubuh,” ucapnya Keith McNiven.

5. Lebih fleksibel

Membebaskan tubuh dari pakaian membuat tubuh kita lebih fleksibel. Nah, ini juga memaksimalkan olahraga yang kita lakukan.

Keith McNiven mengatakan bahwa olahraga yang maksimal mampu membakar lebih banyak kalori dalam tubuh.

Comments are disabled
Rate this article