Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BERITA DUNIA / 5 Kisah Janggal Area 51 yang Tak Pernah Terungkap

5 Kisah Janggal Area 51 yang Tak Pernah Terungkap

5 Kisah Janggal Area 51 yang Tak Pernah Terungkap

Pada 2015, beredar sebuah gambar aneh yang diabadikan seorang penumpang pesawat maskapai American Airlines di wilayah gurun Nevada, Amerika Serikat.

Gambar tersebut berbentuk sebuah cahaya aneh, seolah menampilkan pola cakram besar berada di langit dengan menembakkan bola-bola api.

Kabarnya, pesawat yang ditumpanginya berada di sebuah wilayah perbatasan dekat pangkalan militer rahasia, Area 51.

Sudah begitu banyak berembus rumor yang menginformasikan Area 51 sebagai tempat paling misterius di dunia. Sampai saat ini Area 51 hanya dijuluki sebagai pangkalan militer yang sangat tertutup dan kadang juga disebut-disebut sebagai pusat pengembangan pesawat antariksa Amerika Serikat.

Nah, apakah zona penuh misteri itu memang berfungsi demikian?

Menurut informasi yang dilansir laman The Richest, Senin (21/12/2018), terdapat lima misteri janggal seputar Area 51 yang hingga kini masih memercik rasa penasaran banyak orang. Apa saja? Simak ulasannya.

Misteri Pria Meminta Tolong

1. Area 51 dan Misteri Pria yang Minta Tolong

Pada 1997 silam, sebuah radio bernama Coast to Cast mendapat telepon dari seorang pria yang pernah bekerja di Area 51.

Pria tersebut mengaku bahwa ia baru saja melarikan diri dari zona tersebut dan begitu panik untuk menceritakan kisahnya. Ketika ia mencoba meneruskan, telepon langsung terputus secara misterius.

2. Pekerja Area 51

Di setiap minggunya, terdapat 28 pesawat maskapai Joint Air Network of Employee Transportation (JANET) yang terbang dari Las Vegas menuju Bandara Internasional McCaren untuk mengirim 1.000 pekerja di Area 51. Maskapai JANET menjadi satu-satunya yang diperbolehkan melewati jalur udara Area 51.

Seperti diketahui, jalur udara zona Area 51 bahkan tidak boleh dilewati sama sekali oleh pesawat mana pun, termasuk pesawat militer. Yang sangat aneh, para pekerja yang dikirimkan tersebut tidak menggunakan pakaian kerja yang semestinya. Gaya berpakaian yang mereka pakai bahkan sangat casual.

3. Independence Day

Independence Day merupakan salah satu film sci-fi yang booming pada 1997. Awalnya, film tersebut didukung penuh dari instansi Angkatan Udara AS. Sayangnya, pihak Angkatan Udara AS membatalkan dukungan tersebut lantaran mengetahui skenario film ini merujuk ke Area 51.

Area 51 Baru Diakui di 2013

Area 51 sempat menjadi hal yang tabu untuk dibahas di publik. Bahkan, wilayah tersebut sempat tidak diakui dalam kurun waktu yang begitu lama.

Pada 2013, CIA mengumumkan perilisan dokumen resmi soal proyek yang dilaksanakan di daerah tersebut dan menjadikan Area 51 sebagai wilayah yang pada akhirnya diakui.

Bahkan hal tersebut menjadikan nama Area 51 disebut pertama kali oleh Presiden Barack Obama untuk pertama kalinya di depan publik.

Rahasia Besar 

Menurut rumor yang beredar, para pekerja di Area 51 harus tertutup alias wajib menyimpan rapat apa yang mereka lihat di Area 51.

Bahkan, kabarnya mereka telah disumpah untuk menyimpan rahasia tersebut, serta menandatangani dokumen perjanjian yang telah dibuat.

Di antara semua kisah janggal yang belum jelas diungkap sampai detik ini, manakah yang paling bikin kamu penasaran?

Comments are disabled
Rate this article