Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BERITA HOKI / 5 Cara cepat ini ampuh atasi mata lelah

5 Cara cepat ini ampuh atasi mata lelah

h

Mata adalah jendela jiwa dan kesehatan. Namun dengan lamanya jam kerja, kurang tidur, stres, dan penggunaan teknologi dalam jangka waktu yang panjang bisa membuat mata menjadi lelah dan tidak prima. Selain tak sehat, mata yang terlihat lelah juga mempengaruhi penampilan dan membuat Anda terlihat lebih tua.

Jangan sampai mata yang lelah mengganggu kinerja dan penampilan Anda. Ketika mata mulai lelah, terlihat berkantung atau ada lingkaran hitam di sekitarnya, sebaiknya segera atasi dengan beberapa cara cepat ini, seperti dilansir oleh Health Me Up (05/08).

1. Kentang
Kentang mengandung catecholase, sebuah enzim yang berfungsi untuk membuat kulit lebih cerah. Kentang juga bisa digunakan untuk mengurangi bengkak atau kantung pada mata. Caranya adalah dengan memotong kentang, kemudian rendam dalam air dingin. Gunakan potongan tersebut pada mata selama lima menit atau lebih. Rasa dingin dan enzim yang ada di dalamnya akan membantu Anda mengurangi bengkak dan kantung pada mata.

2. Kantung teh
Kantung teh mengandung tannin yang sangat baik untuk mengatasi mata bengkak. Caranya, rendam dua kantung teh di air hangat, kemudian letakkan pada lemari es untuk mendinginkannya. Setelah cukup dingin, letakkan kantung teh pada mata selama lima menit. Ini akan mengurangi lelah dan bengkak pada mata serta membantu mata terlihat lebih cerah.

3. Alpukat
Rasa lelah juga bisa menyebabkan lingkaran hitam pada sekitar mata. Anda bisa mengatasi lingkaran hitam ini dengan meletakkan potongan alpukat yang sudah masak di bawah mata.

4. Sendok dingin
Ambil dua sendok metal dan letakkan dalam air dingin selama beberapa menit. setelah itu, gunakan dua sendok yang sudah dingin di kelopak mata selama satu menit. Sendok yang dingin akan meredakan rasa lelah pada mata.

5. Mentimun
Mentimun adalah salah satu bahan alami yang populer untuk mengatasi mata bengkak dan lelah. Letakkan potongan mentimun dingin di mata. Mentimun tak hanya mengatasi mata lelah dan kembali menyegarkan mata, namun juga membuat penglihatan menjadi lebih baik.

Itulah beberapa cara cepat yang ampuh untuk mengatasi mata lelah. Setelah pulang beraktivitas, istirahatkan mata Anda sejenak dan lakukan cara di atas untuk membuat mata tetap segar. Mata yang segar juga akan memberikan penglihatan yang lebih prima untuk Anda.

Comments are disabled
Rate this article