Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BERITA HOKI / 4 Kesalahan yang Bikin Manfaat Olahraga di Gym Tak Maksimal

4 Kesalahan yang Bikin Manfaat Olahraga di Gym Tak Maksimal

 

4 Kesalahan yang Bikin Manfaat Olahraga di Gym Tak Maksimal

Olahraga di gym menjadi pilihan karena berbagai alasan, mulai dari jarak yang dekat dengan rumah hingga alat-alatnya yang cukup lengkap. Ragam olahraga pun bisa dilakukan di gym, mulai dari angkat beban, senam hingga aerobik.

Target olahraga adalah memiliki tubuh yang sehat dan bugar, dengan bonus bentuk tubuh yang ideal. Namun target-target ini akan sulit dicapai jika Anda masih melakukan 4 kesalahan ini.

Pakar fitness terkemuka Jennifer Cohen mengatakan setidaknya ada 4 kesalahan yang bisa membuat manfaat olahraga di gym menjadi tidak maksimal. Dikutip dari CNN, berikut

1. Fokus ke gadget

Lollygagging adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan kesibukan Anda dengan gadget. Terlalu fokus pada gadget untuk membalas pesan atau mengecek email bisa membuat Anda tidak fokus olahraga, yang tidak hanya meningkatkan risiko cedera, juga mengalihkan perhatian Anda.

2. Konsumsi minuman berenergi

Minuman berenergi memang bisa membuat tubuh jadi lebih bersemangat. tapi dengan kandungan gula dan kalori, tubuh Anda justru makin mudah lelah. Maka dari itu akan lebih baik jika mengganti minuman berenergi dengan air putih. 45 Menit sebelum nge-gym, Anda juga bisa mencomot snack sehat dan mengenyangkan misalnya roti panggang dengan mentega almond.

3. Hanya melakukan satu latihan

Hanya melakukan satu latihan yang sama berulang-ulang, tubuh Anda akan terbiasa dan bobot latihan jadi lebih mudah. Sehingga, tubuh hanya akan menggunakan setengah energinya untuk menyelesaikan latihan tersebut. Maka dari itu, kelabui tubuh dengan mencampur berbagai gerakan berbeda setiap sesi sehingga tubuh bisa membakar lebih banyak kalori.

4. Tak latih kekuatan

Olahraga kardio dengan treadmill atau sepeda statis memang bisa membakar kalori secara cepat. Namun ingat, tubuh yang sehat adalah tubuh dengan massa otot yang sesuai dengan tinggi badan. Karena itu ketika nge-gym, jangan hanya latihan kardio saja namun lakukan juga latihan angkat beban untuk membangun otot.

Comments are disabled
Rate this article