Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BERITA HOKI / 3 Bukti probiotik tak selalu menyehatkan pencernaan

3 Bukti probiotik tak selalu menyehatkan pencernaan

Untitled-4

Probiotik dikenal sebagai bakteri yang bermanfaat untuk kesehatan pencernaanmu. Itulah sebabnya jika kamu memiliki masalah yang berhubungan dengan pencernaan, kamu disarankan untuk berteman dengan probiotik.

Karena probiotik sendiri adalah bersifat antibiotik, maka tentu ada efek sampingnya untuk tubuhmu. Dan ternyata efek samping ini dirasakan oleh perutmu.

Menurut penelitian yang dilansir dari BeritaHoki.com, ketidaknyamanan perut adalah salah satu efek samping yang paling khas dari konsumsi probiotik. Ketidaknyamanan ini meliputi nyeri di daerah perut, kembung, serta diare. Beberapa orang juga dilaporkan mengalami alergi karena konsumsi probiotik.

“Ketika kamu mengonsumsi bakteri probiotik, maka seluruh bakteri jahat dan parasit akan langsung dihilangkan. Saat di dalam perutmu bebas dari bakteri jahat, maka hal ini juga tidak terlalu baik untuk kesehatan pencernaan sehingga akan muncul reaksi tersebut,” terang penelitian ini.

Well, selain efek samping yang muncul karena konsumsi bakteri probiotik, bakteri baik ini juga dikatakan bermanfaat untuk menurunkan kolesterol hingga meredakan stres.

Comments are disabled
Rate this article