Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BERITA HOKI / 2018, Samsung Ingin Jual 320 Juta Smartphone

2018, Samsung Ingin Jual 320 Juta Smartphone

2018, Samsung Ingin Jual 320 Juta Smartphone

Pada Desember 2017 lalu, firma Strategy Analytics memprediksi pangsa pasar Samsung akan menciut pada 2018, menyusul ketatnya persaingan di industri smartphone. Samsung diramalkan bakal menjual 315 juta unit smartphone dan meraup 19,2 persen pangsa pasar global.

Kendati demikian, sang pabrikan Korea Selatan tetap optimis memasang target penjualan yang lebih tinggi. Samsung dikabarkan hendak menjual 320 juta smartphone sepanjang tahun ini.

Angka itu relatif sama dengan target penjualan yang dicanangkan pada 2017 lalu. Informasi ini terendus dari sumber dalam yang mengatakan Samsung telah berkoordinasi dengan para penyuplai tentang rencana penjualan 2018.

Selain 320 juta unit smartphone, Samsung juga disebut-sebut menargetkan 40 juta penjualan feature phone, 20 juta tablet, dan lima juta wearable.

Jika targetnya tak meleset, Samsung masih akan tetap menguasai pasar smartphone seperti tahun-tahun sebelumnya. Sebab, dua kompetitor utamanya, yakni Apple dan Huawei digadang-gadang mematok target lebih rendah.

Apple disebut hanya menargetkan sekitar 200 juta penjualan iPhone, sementara Huawei hanya di kisaran 150 juta unit smartphone, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Kamis (4/1/2018), dari Sammobile.

Masih menurut sumber dalam, Samsung ingin meningkatkan profit melalui penjualan smartphone premium. Secara keseluruhan, divisi perangkat mobile masih akan berkontribusi paling besar terhadap pendapatan Samsung.

Galaxy A8 dijadwalkan bakal menjadi smartphone pertama yang dirilis Samsung pada 2018 ini. Beberapa bulan setelahnya, duo flagship Galaxy S9 dan S9 Plus pun akan diluncurkan.

Comments are disabled
Rate this article