Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BOLA HOKI / 2 Partai Liga 1 Ditunda, Persija Bugar Hadapi Home United

2 Partai Liga 1 Ditunda, Persija Bugar Hadapi Home United

2 Partai Liga 1 Ditunda, Persija Bugar Hadapi Home United

Ditundanya dua partai Go-Jek Liga 1 bersama BukaLapak melawan Persib Bandung dan Perseru Serui menguntungkan Persija Jakarta, yang akan menghadapi Home United pada babak semifinal leg pertama Zona ASEAN AFC Cup 2018 di Stadion Jalan Besar, Selasa (8/5/2018). Tim berjuluk Macan Kemayoran itu memiliki waktu selama dua minggu untuk beristirahat diiringi latihan secara rutin.
 
Partai terakhir Persija terjadi pada 24 April lalu ketika menantang Tampines Rovers pada matchday terakhir AFC Cup Grup H di Singapura. Seharusnya, Macan Kemayoran akan meladeni perlawanan Persib pada 28 April dan tandang ke markas Perseru pada 6 Mei 2018. Tapi, dua pertandingan tersebut diundur hingga 30 Juni dan 3 April mendatang.
 
“Semua oke. Kita punya waktu bagus untuk persiapan. Kita punya waktu untuk istirahat, berlatih, teknik, fisik, dan taktik,” kata pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco.
 
Persija memang mendapatkan waktu yang memadai untuk menggelar recovery. Tapi, Macan Kemayoran bakal melakoni partai padat hingga Agustus mendatang. Total, Ismed Sofyan dan kawan-kawan akan melakoni 17 pertandingan selama tiga bulan ke depan.
 
Macan Kemayoran terancam dengan kekuatan pincang dalam lawatan ke Singapura. Pasalnya, dua pemain kemungkinan bakalan absen. Andritany Ardhiyasa dipastikan akan menepi hingga tiga bulan ke depan karena cedera kepala. Adapun, kondisi Jaimerson Xavier masih belum fit benar.
 
Pengganti Andritany
 
Persija masih belum menentukan pengganti Andritany. Dua kiper yang dipersiapkan, Daryono dan Rizky Darmawan memiliki peluang sama besarnya.
 
Daryono dan Rizky dianggap memiliki kualitas setara. Keputusan penjaga gawang yang akan menjadi starter melawan Home United bakal dilakukan sehari sebelum pertandingan.
 
“Kita biasanya ada diskusi sebelum pertandingan, kita tentukan. Saya menyodorkan nama, nanti ditentukan bersama. Nanti kita lihat. Tidak bisa saya sebut nama sekarang, akan mempengaruhi psikologis untuk dua kiper ini,” imbuh pelatih kiper Persija, Ahmad Fauzi.
 
Jadwal Persija
 
Semifinal Zona ASEAN leg pertama AFC Cup 2018
 
Selasa, 8 Mei 2018
 
Home United Vs Persija Jakarta
 
Stadion Jalan Besar, Singapura
Comments are disabled
Rate this article