Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BERITA HOKI / Bekerja “Mobile”, Ubah Dulu Perangkat yang Biasa Dibawa

Bekerja “Mobile”, Ubah Dulu Perangkat yang Biasa Dibawa

Bekerja "Mobile", Ubah Dulu Perangkat yang Biasa Dibawa

Kunjungan penyanyi Niall Horan ke Asia beberapa bulan lalu menyedot perhatian khusus. Apalagi, ada wawancara santai dirinya dalam salah satu program televisi swasta.

Salah satu hal yang diingat adalah ketika mantan personel One Direction tersebut ditanyakan soal benda andalan wajib dibawa saat perjalanan.

“Saya sering sekali bepergian dengan pesawat, dan berada dalam perjalanan panjang,” ujarnya memulai jawaban.

Karena kondisi itu, Niall selalu membawa tablet dan berlangganan serial televisi dari Netflix. Dulu, ia adalah penggemar tontonan televisi. Lalu, kesibukan membuatnya meninggalkan benda elektronik tersebut.

“Saya selalu membawa (tablet) agar tidak bosan,” tambahnya.

Bagi Nial, membawa tablet sangat lah praktis. Dengan benda itu, ia bisa menikmati waktu luang tanpa harus berangan-angan menonton lewat televisi.
Fleksibilitas dan hemat

Sama seperti Niall, kesibukan bisa saja mengubah kebutuhan Anda. Bagi pekerja mobile, misalnya, akan sulit kalau harus terpatok dengan perangkat yang dipasang di rumah.

Coba ganti dengan perangkat yang bisa dibawa kemana-mana agar tak repot. Ini membuat Anda lebih hemat waktu dan praktis saat ada pekerjaan mendesak.

Pertimbangan memiliki laptop hybrid, contohnya, bisa jadi pilihan. Perpaduan laptop dan tablet sebagai fasilitasnya bisa memudahkan Anda menjalani hobi sekaligus menjalani pekerjaan.

Techradar.com, Jumat (27/11/2015) menuliskkan bahwa banyak karyawan sekarang yang diharapkan perusahaan untuk bekerja secara fleksibel. Karenanya, ada perangkat khusus yang harus jadi modal untuk mendukung hal itu.

Cara pemakaian laptop hybrid yang adaptif cocok dengan tuntutan tersebut. Sebab, laptop tersebut dapat digunakan laiknya perangkat biasa yang menggunakan keyboard. Akan tetapi, Anda pun bisa melakukan presentasi secara nyaman dengan mengalihkan fungsinya seperti tablet.

Mengapa demikian?

Ya, laptop hybrid memang memiliki keunggulan tersebut. ada engsel yang bisa dirotasi 360 derajat untuk mengubah fungsinya. Sama seperti yang dimiliki Lenovo seri Yoga 360. Selain dapat dilipat, layarnya juga sudah mengadaptasi mode sentuh. Sudah begitu, bobotnya ringan dan dilengkapi desain futuristik .

Pemakaian untuk menjalani hobi pun sama mudahnya. Dalam satu kasus, Anda pasti sering melihat orang bepergian dengan membawa gadget lebih dari dua.

Misalnya, satu smartphone utama, tablet untuk menonton, lalu laptop untuk melakukan pekerjaan. Padahal cara lebih praktis bisa dilakukan dengan laptop hybrid. Bayangkan, Anda hanya perlu bawa dua gadget untuk memenuhi kebutuhan itu.

Laptop Lenovo Yoga 520

Meski demikian, ada spesifikasi khusus yang harus diperhatikan saat ingin memiliki laptop hybrid. Utamakanlah performa perangkat agar kegiatan menjalani pekerjaan atau pun hobi tak terganggu. Ingat, kualitas gadget yang buruk bisa saja menurunkan produktivitas Anda.

Karenanya, carilah laptop hybrid yang sudah mendukung teknologi terbaru. Misalnya sudah dilengkapi dengan 7th Gen Intel® Core™ i7 processor dan memori sampai 16 GB. Khusus untuk pekerja mobile, cari juga yang memiliki daya baterai tahan lama.

Kalau Anda termasuk orang yang suka dengan kemudahan teknologi tablet dan layar sentuh, bisa jadi Anda membutuhkan pena khusus untuk membuat coret-coretan bekal kerjaan. Nah, tambahan fasilitas seperti Lenovo Active Pen yang bisa disinkronisasi dengan layar sentuh Lenovo Yoga 520 bisa jadi referensi.

Kalau sudah memiliki semua fasilitas dan kemudahan itu, pekerjaan menjadi lebih mudah, bukan?

Comments are disabled
Rate this article