Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ MISTERI / 12 Kutukan yang Menyelimuti Makam Firaun

12 Kutukan yang Menyelimuti Makam Firaun

Kehidupan Firaun banyak diceritakan di dalam kitab suci, seperti bagaimana ia mendewakan dirinya dan mempunyai kesombongan yang tidak ada duanya. Arkeolog bernama Howard Carter, sekitar 90 tahun yang lalu berhasil menemukan mumi Firaun, yaitu Raja Tutankhamun.

Dan selama perjalanannya, mumi ini selalu membawa bencana. Tidak sedikit yang percaya, jika mumi tersebut membawa kutukan. Ada pembunuhan, keracunan, bunuh diri, dan lainnya setelah mumi berusia 3.300 tahun tersebut diungkap ke ranah publik.

Pencipta karakter Sherlock Holmes mengatakan, jika kematian orang-orang di sekitar mumi Firaun ini diakibatkan oleh “elemental,” yang diciptkan oleh Tutankhamun untuk menjaga makan kerajaan.

Namun, dari 58 orang yang pernah berhubungan langsung dengan makam Firaun, hanya delapan yang meninggal. Penyebab  mereka meninggal kerap dihubungkan dengan kutukan dari Tutankhamun. Apa saja kutukan yang kerap dihubungkan dengan Firaun ini?

12 Kutukan yang Menyelimuti Makam Firaun

1.Saat pertama kali makam Firaun dibuka, ular kobra yang tidak pernah ada di rumah Carter, tiba-tiba muncul di kandang burung kenarinya. Dan ular itu bersiap menyerang siapa saja, yang berada di dekatnya.

2. Orang yang pertama kali meninggal semenjak makan ini terkuak adalah Carnarvon, orang yang mendanai penggalian. Ia meninggal empat bulan tujuh hari setelah makam dibuka, tepatnya pada 5 April 1923.

3. Setelah melakukan kunjungan ke makam Firaun, George Jay Gould I meninggal, diakibatkan demam yang sangat tinggi.

4. Pangeran Ali Kamel Fahmy yang berasal dari Mesir, ditembakk oleh istrinya, setelah ia mengambil gambar di makam Raja Tutankhamun.

5. Saudara dari Carbarvon nyaris buta, namun ia akhirnya meninggal dikarenakan salah prosedur di dokter gigi. Kejadian ini setelah ia berkunjung ke makan tersebut di tahun 1923.

6. Sir Archibald Douglas Reid seorang ahli radiologi meninggal karena penyakit misterius, setelah melakukan x-ray terhadap mumi Tutankhamun.

7. Pada tahun 1925, antropolog Henry Field, yang telah mengunjungi makam, diberi gelang yang ada tanda, “Terkutuklah orang menggerakkan tubuhku. Baginya akan datang api, air dan wabah penyakit.” Tidak lama setelah itu, rumahnya terbakar, dan setelah dibangun kembali rumah tersebut terbakar.

8. Sir Lee Stack, Gubernur Sudan, yang merupakan salah satu orang pertama yang mengunjungi makam meninggal pada 19 November 1924 setelah ditembak saat mengemudi melalui Kairo.

9. AC Mace, anggota tim penggalian Carter yang membuka makam meninggal pada tahun 1928 karena keracunan arsenik.

10. Saudara Lord Carnarvon, Mervyn Herbert, meninggal pada tahun 1929 akibat pneumonia malaria.

11. Kapten The Hon. Richard Bethell, sekretaris pribadi Howard Carter, ditemukan tewas mengenaskan di tempat tidurnya pada 15 November 1929. Ayahnya Richard Luttrell Pilkington Bethell, 3 Baron Westbury, meninggal tiga bulan kemudian, diduga bunuh diri dari apartemen berlantai tujuh.

12. Akhirnya kematian Carter sendiri–orang yang membuka makam pada 16 Februari 1923– yang meninggal lebih dari satu dekade kemudian pada 2 Maret 1939, masih dikaitkan oleh beberapa orang akibat kutukan.

Comments are disabled
Rate this article